KK Andalkan Kacang Goyang dan Kerajinan

Kotamobagu–Pemkot Kotamobagu lewat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal Ir Gulimat Mokoginta mengatakan, pihaknya menyambut positif World Ocean Conference (WOC) yang akan digelar di Sulut dalam waktu dekat ini. Sehingga Pemkot berencana memanfaatkan hajatan dunia tersebut untuk mempromosikan keunggulan Kota Kotamobagu.

Ada dua bidang yang akan dipromosikan Kotamobagu nanti. Adalah industri Kacang Goyang yang merupakan andalan yang ditandingi oleh produk kacang goyang dari laur daerah. Dimana, kacang goyang yang unik dari Kotamobagu hanya dapat diproduksi oleh masyarakat di Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Pemkot mengandalkan produksi kacang goyang untuk dipromosikan dalam WOC nanti. Mudah-mudahan dengan ajang WOC, kacang Goyang dari Kotamobagu dapat menembus pasar dunia,” kata Gulimat. Selain industri kacang goyang, lanjut Gulimat, pihaknya juga akan mengandalkan industri kerajinan akar-akaran, yang saat ini lagi marak di Kotamobagu. Industri akar-akaran ini, diketahui untuk dibuat hiasan dalam rumah tangga berupa bunga. “Tampaknya bunga dari akar pohon ini akan menarik minat mancanegara.. Jadi kami juga mengandalkannya,” ungkap Gulimat lagi.(erem)

Satu Tanggapan

  1. Terima Pesanan kacang Goyang
    ASLI MANADO Ses. Noer Tje

    Hub :
    Alvin
    022 92 139 139
    081 22 3939 78

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: