85 PNS Enggan Hijrah

KOTAMOBAGU—Meski Pemkab Bolmong sudah menyerahkan sebanyak 1.800 personil ke Bolsel dan Boltim, tetapi masih ada PNS yang engggan hijrah ke kabupaten hasil pemekaran itu. Di Bolsel masih ada 70 belum melapor, sedangkan Boltim ada 15. Sampai batas waktu Kamis (19/2) kemarin, hanya 5 orang yang datang ke Setda Bolsel. “Konsekuensinya gaji mereka dalam 1 tahun anggaran dikembalikan ke kas Pemkab Bolmong. Bila ingin melapor kami tetap membuka pintu, tetapi soal gaji berurusan dengan induk,’’ kata Plt Sekda Bolsel Drs Gunawan M Lombu Spd, kemarin.
Plt Sekda Ir Hi Taufik Mokoginta mengatakan, mereka enggan ke Boltim karena berbagai alasan. Ada yang karena keluarga, dan ada juga pejabat asal Boltim yang dilantik di Bolsel. “Bagi yang belum melapor sesegera mungkin untuk melapor, karena gaji akan dikembalikan ke kas induk,’’ ujar Taufik.
Kepala BKD Bolmong Drs Hi Mitran Tuna mengaku, pihaknya belum menerima laporan resmi terkait yang enggan hijrah. Namun bila ada yang datang melapor sudah pasti akan dipertimbangkan dengan catatan harus memiliki alasan yang jelas. (ald/irz)

Sumber: Manado Post, 20 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: