Polda Ditantang Periksa Semua Anggota Dewan (Terkait Persibom)

BOLMONG (11/2/2009): Pihak penyidik Polda Sulut mendapatkan tantangan dari Publika Bolmong, terkait dengan penyidikan kasus Persibom, yang kini sedikit mulai menyudutkan semua orang dari kalangan eksekutif.
Menurut Fahmi Gobel, Polda harusnya memanggil semua anggota dewan kabupaten Bolmong, karena merupakan orang-orang yang telah menyutujui anggaran yang digunakan oleh Persibom dalam APBD 2006 lalu.
Masalahnya menurut Gobel, Dewan merupakan kumpulan orang yang menetapkan soal penggunaan dana Persibom dalam APBD, padahal sudah mengetahui jika penggunaan dana tersebut sudah melanggar aturan.
Tak hanya itu, Gobel juga langsung menyebut jika para anggota dewan ini, seakan ingin cuci tangan, padahal mereka seharusnya juga wajib untuk diperiksa rutin, karena dana untuk Persibom diambil dari dana Dinas Pendidikan Nasional, yang tentunya sangat aneh karena dana sebuah klub sepakbola profesional justru diambil dari dana di Diknas.
“Salah kalau Eksekutif disalahkan oleh Legislatif sebagai lembaga yang menyetujui penggunaan dana Persibom. Kan justru legislative yang mempunyai peranan untuk menyutujui anggaran di Bolmong. Dan kan mereka juga seharusnya mempertanyakan soal dana Persibom yang ada di Diknas. Bukan sekarang justru melempar tanggung jawab,” jelas Gobel kepada Koran ini.
Menurut Gobel, pihak Dewan seharusnya peka dengan penyusunan anggaran, dimana sesuai dengan data, Dana Persibom dititipkan di Diknas, yang seharusnya mendapat perhatian khusus dari dewan.
“Polda harus memeriksa mereka (Anggota dewan,red) semua karena mereka itu tau soal dana Persibom. Apalagi, fungsi mereka adalah legislasi, budgeting dan kontroling, dimana jika mereka kini melempar berarti ada sesuatu,” tambah Gobel sembari menyebut Dewan jangan mau cuci tangan saja.(722)

Sumber: poskomanado.com, 12 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: