Melihat Lebih dekat Pengendara Bentor di Kotamobagu

Malam Minggu (Sabtu,, 7/2) udara di Kotamobagu sangat dingin. Para pengendara bentor dengan setelan jaket dan pakaian yang berbeda pun nongkrong di sudut-sudut pertokoan di kawasan kota. Ada yang minum saraba (air jahe), menyantap mie bakso, mendengar musik dari ‘sound system’ bentor, ada juga yang duduk santai di atas bentor sambil utak atik HP.

300pxbentorat9

Para pengendara bentor ini ternyata punya profesi sampingan. Meski rata-rata sudah berkeluarga, ternyata ada dari mereka yang doyan mengoleksi cewek ABG. Bukan hanya untuk ‘keperluan sendiri’, tapi bisa juga untuk ‘disewakan’ ke orang lain, khususnya orang berduir seperti pejabat. Untuk menyimpan rapi aksi mereka itu, aksinya dilakukan pada malam hari atau di atas jam 12 malam. Untuk menutupi ‘dosa’,  mereka pun banyak alasan kepada istri, yang sah. “Yang penting pulang di rumah bawa martabak kong ada doi lebih dari seratus ribu,’’ bisik Yan, salah satu pengendara bentor.
Wajar jika cewek-cewek ABG, yang rata-rata pelajar SMA itu, suka berhubungan dengan pengendara bentor. Selain mendapat servis bagus dari sang pengendara bentor, juga seringkali ketiban ‘rezeki’ dari oknum pejabat. Maklum, bayaran oknum pejabat sangat memuaskan.
Nah, untuk mencari lokasi aman untuk beraksi, pengendara bentor tahu cara yang rapi, supaya tak kena razia polisi. Mereka pun berani antar jemput kepada sang cewek, sekaligus memilih lokasi yang aman untuk indehoi.
Pihak Polres Bolmong ternyata sering mendapati kasus ini. “Kalau ada yang tertangkap pasti akan kami bina, bila perlu diserahkan ke instansi terkait,’’ kata Kapolres Bolmong AKBP Set S Lumowa SIK melalui KBO Reskrim Iptu Slamet.

Oleh: Ronald Mokoginta

Sumber: Manado Post, 10 Pebruari 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: